INDONESIA

INDONESIA

Breaking News

Saturday, February 6, 2016

Pantai Trikora Bintan


Pantai Trikora, Pulau Bintan, Kepulauan Riau

Pantai Trikora adalah salah satu pantai terindah di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Pantai inidibagi menjadi beberapa bagian, Trikora 1 sampai Trikora 4. Biasanya para pelancong menghabiskan waktu liburannya di Trikora 4, dimana bisa menikmati suasana pantai yang bersih dengan pemandangan batu-batu koral yang besar-besar. Pantai trikora merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Bintan. Pasirnya yang putih dan ketenangan ombaknya, menjadikannya sebagai salah satu tujuan bagi mereka yang pelesiran ke Bintan.


Selain Pantai Trikora 4, Pantai Trikora 3 adalah pantai yang paling banyak dikunjungi masyarakat yang membawa keluarga dan anak-anak. Pantai Trikora tiga dikenal juga dengan nama "pantai Trikot." Pantai ini adalah milik atau aset hotel Sampoerna yang berada di Kota Tanjung Pinang. Pantai Trikora tiga ini memiliki kawasan yang cukup luas, airnya bersih dan dangkal. Pemandangan di pantai ini sangat menakjubkan ditambah dengan susunan batu-batu yang tak kalah artistiknya.  Di pantai ini anak-anak dan orang dewasa biasa mandi menggunakan pelampung atau ban yang bisa dibawa atau di sewa dikawasan tersebut. Bisa juga melakukan snorkling, alatnya bisa disewa ditempat tersebut.

Pantai Trikora ini terletak di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, sekitar 45 kilometer arah timur Kota Tanjungpinang.  Pemandangan di pantai Trikora ini begitu indah. Di sepanjang pantai yang memiliki garis pantai sepanjang  25 kilometer ini, ditumbuhi ribuan pohon kelapa dan pohon - pohon lainnya seperti pohon bakau dipadu dengan pasir pantainya yang putih bersih. Ditambah lagi terdapat batu - batu besar di pantai menambah keindahan pantai ini. Batu-batu itu sering dimanfaatkan oleh pengunjung pantai untuk berjemur atau memancing.


Bagaimanapun, pantai Trikora benar-benar pantai yang bagus. Selain bersih, airnya bening dan fasilitasnya cukup, Fasilitas di kawasan pantai ini antara lain, terdapat kedai-kedai penjual makanan dan minuman yang menjual berbagai jenis makanan seperti mie rebus sampai ikan bakar. Serta terdapat pondok-pondok peristirahatan dengan tarif 30.000 rupiah sepuasnya. Menatap ke tengah laut, terlihat kelong yang terbuat dari kayu dengan atap daun rumbia untuk alat menangkap ikan yang digunakan warga setempat.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Designed By Published.. Blogger Templates